Friday 18 November 2016

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami ala Tutricks





Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat efektif sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu. Caranya, teteskan minyak zaitun secukupnya pada rambut dan kulit kepala yang bersih, pijat dengan lembut agar minyak zaitun meresap pada pori-pori kulit dengan baik. Diamkan semalaman dan keesokan harinya cuci rambut kembali hingga bersih.


Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai pelindung rambut dari efek buruk radikal bebas juga memperlancar peredaran darah. Dengan demikian pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat sekaligus subur. Caranya:

·        Seduh daun teh hijau secukupnya sesuai dengan panjang pendeknya rambut Anda
·        Diamkan semalaman atau sampai basi
·        Keesokan harinya gunakan teh hijau untuk membasuh rambut Anda sekaligus kulit kepala Anda setelah sebelumnya mencuci rambut terlebih dahulu.

Santan
Khasiat santan sebagai bahan alami penyubur rambut tentu sudah tak diragukan lagi sehingga ekstrak santan banyak digunakan sebagai bahan dalam industrustri kosmetik perawatan rambut. Cara menggunakannya:

·        Cuci rambut terlebih dahulu kemudian balurkan santan mulai dari akar rambut hingga ujungnya sampai merata pada rambut yang agak basah
·        Bungkus rambut dengan handuk yang telah dicelup air hangat
·        Tunggu selama 30 menit kemudian bilas rambut dengan air dingin hingga seluruh santan habis terbasuh.

Telur
Kuning telur yang sarat protein tak hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus membuat rambut cepat panjang. Gunakan kuning telur organik atau telur ayam kampung sebagai bahan creambath alami. Balurkan pada kulit kepala dan rambut Anda kemudian diamkan selama setengah jam. Terakhir bilas rambut hingga bersih dan tidak berbau amis lagi.

Kulit apel
Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa bagian paling bergizi pada buah apel adalah pada kulitnya. Kandungan antioksidan dan polifenol yang paling tinggi memang berada pada kulit buah, dan Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan untuk merawat kecantikan rambut Anda sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya:

·        Kumpulkan kulit apel kemudian haluskan dengan blender dengan ditambah sedikit air
·        Gunakan ramuan ini untuk mengoles kulit kepala hingga ujung rambut sampai merata
·        Diamkan selama 20 atau 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Agar nutrisi pada kulit apel bisa terserap sempurna sebaiknya cuci rambut Anda terlebih dahulu.


Selain melakukan perawatan dari luar dengan bahan-bahan alami tersebut, Anda juga harus melakukan perawatan kecantikan rambut dari dalam untuk memperoleh hasil yang maksimal.  Caranya, konsumsilah suplemen vitamin B, B6, dan asam amino yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Selain itu, tambahkan lebih banyak protein pada menu harian Anda yang bisa diperoleh dari daging sapi atau unggas, telur, kacang-kacangan, susu, dan lain sebagainya. Nah, selamat mencoba cara cepat memanjangkan rambut ini.

0 comments:

Post a Comment

loading...